Di era teknologi seperti saat ini, banyak fashion item yang diproduksi menggunakan mesin secara massal, tak terkecuali produk tas. Harga yang lebih murah menjadi daya tarik utama dari tas-tas pabrikan tersebut di pasaran. Meski demikian, penggemar tas kulit bermutu tetap akan memilih tas yang dibuat secara handmade atau buatan tangan sebagaimana tas anyaman kulit asli karya Rorokenes.

Tas kulit bermutu yang dibuat secara handmade seperti produk Rorokenes memiliki banyak keunggulan dibanding tas pabrikan. Sebab, tas-tas handmade Rorokenes dibuat secara khusus, sehingga bernilai lebih daripada sekadar penampilan yang elegan.

Apa saja keuntungan membeli produk tas anyaman kulit  bermutu Rorokenes yang dibuat secara handmade?

Produk Custom Handmade

Tas handmade Rorokenes diproduksi dengan menggunakan sistem Pre-Order (PO). Ketika ada pesanan masuk, barulah tas anyaman kulit akan dikerjakan dan disesuaikan dengan permintaan. Anda dapat memilih warna dari beberapa model tas sesuai keinginan. Tas kemudian dikerjakan secara hati-hati dengan memastikan Quality Control (QC) dalam setiap prosesnya. Hasilnya, Anda akan mendapatkan tas kulit Rorokenes yang dibuat secara khusus hanya untuk Anda.

Original dan Bergaransi

Tas yang dibuat secara handmade memastikan orisinalitas produk yang Anda beli. Anda tidak akan menemukan tas anyaman kulit Rorokenes dengan model dan kualitas yang sama persis di tempat lain. Sebab, tas yang diproduksi secara handmade sulit direplikasi karena kerumitan detail di setiap bagiannya. Selain itu, dengan membeli tas handmade Rorokenes, Anda akan memperoleh surat garansi sebagai jaminan bahwa tas anyaman kulit tersebut adalah asli.

Berkualitas Tinggi

Rorokenes memproduksi tas anyaman kulit asli dengan jaminan kualitas yang baik. Karena dibuat oleh tangan, setiap langkah pembuatan tas dapat dilakukan dengan ketelitian tinggi. Mulai dari pemilihan bahan kulit, menganyam, membuat pola, memotong, hingga menjahit dilakukan dengan simetris dan presisi sampai ke milimeter.

Meskipun tas yang diproduksi secara handmade cukup memakan waktu, tapi hasilnya sebanding dengan kualitasnya. Tas Rorokenes telah dikurasi berdasarkan kualitasnya dan dinyatakan layak sebagai produk ekspor.

Unik dan Bernilai Seni

Berbeda dengan tas yang diproduksi secara massal, tas anyaman kulit Rorokenes dibuat secara handmade dalam jumlah terbatas. Tas yang Anda beli memiliki nilai eksklusivitas karena setiap model hanya diproduksi dalam jangka waktu tertentu. Ditambah lagi, proses produksi sepenuhnya menggunakan tangan manusia, dibantu beberapa mesin pendukung.

Hal tersebutlah yang menjadikan tas anyaman kulit Rorokenes tak hanya semakin unik, tetapi juga sekaligus memiliki nilai seni. Tas handmade Rorokenes merupakan sebuah karya yang diciptakan untuk melestarikan seni anyaman yang telah menjadi warisan budaya, turun-temurun di Indonesia.

Ramah Lingkungan

Tas Rorokenes merupakan produk yang ramah lingkungan. Dari segi material, Rorokenes hanya menggunakan bahan kulit asli. Proses produksinya menghasilkan sangat sedikit limbah atau hampir zero waste. Jenis kulit yang dipilih adalah kulit hewan ternak seperti domba atau sapi. Bukan hewan eksotis maupun hewan langka yang terancam eksistensinya.

Tas Rorokenes dibuat secara handmade atau lebih banyak menggunakan tangan manusia. Barang yang diproduksi secara handmade seperti tas Rorokenes membutuhkan lebih sedikit mesin. Sehingga, tidak membutuhkan banyak energi listrik maupun sumber daya alam lainnya.

Memberdayakan Masyarakat Indonesia

Dengan membeli tas handmade karya Rorokenes, Anda telah mendukung pengrajin lokal dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) agar terus berdaya. Seperti yang kita ketahui, UMKM yang terus berkembang memiliki kontribusi besar dengan mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Keberadaan UMKM dapat menyerap tenaga kerja lokal, memberdayakan masyarakat sekitar, sehingga mengurangi jumlah pengangguran yang ada.

Ingin memiliki tas Rorokenes? Silakan Bapak/Ibu  WhatsApp ke +62811-2998-249

www.rorokenes.com