Apa yang menjadi pertimbangan utama Anda sebelum membeli tas kulit anyaman? Apakah desainnya, harganya, atau sekadar fungsinya? Apa pun yang Anda inginkan dari sebuah tas, yang pasti sebelum membeli, Anda harus tahu bagaimana tas tersebut diproduksi. Apakah tas tersebut diproduksi secara massal, atau tas kulit anyaman handmade buatan tangan para pengrajin profesional.

Mengapa hal itu penting?

Nilai sebuah tas tidak hanya ditentukan dari material yang digunakan, melainkan juga bagaimana tas tersebut diproduksi. Meskipun desainnya mirip, tas yang diproduksi secara massal akan memiliki perbedaan sangat besar dengan tas karya handmade. Tas produksi massal memiliki harga yang lebih terjangkau karena produk tersebut sebagian besar dibuat dengan bantuan mesin. Dikerjakan secara terus-menerus sehingga bisa diproduksi dalam jumlah besar. Hasil produksi massal merupakan salinan dari sebuah prototipe dan tidak eksklusif. Oleh karena itu, sering kali produknya mudah ditemukan di mana saja.

Lain halnya dengan tas produksi handmade seperti tas anyaman kulit asli karya Rorokenes. Tas handmade dikerjakan oleh pengrajin tanpa banyak menggunakan bantuan mesin. Dibuat dengan passion dan sentuhan tangan yang tidak bisa ditiru oleh mesin. Setiap anyaman pada tas Rorokenes pun memiliki makna tersendiri, yakni Bhinneka Tunggal Ika. Di mana setiap bilah-bilah kulit yang dianyam melambangkan jejalin kebangsaan. Meskipun telah diurai oleh bermacam konflik, bangsa ini akhirnya akan tetap bersatu jua.

Tas handmade memiliki keunikan tersendiri dan diproduksi secara terbatas. Jika Anda penggemar tas, tentu Anda ingin mengoleksi tas yang beda dan tak banyak dimiliki orang lain, bukan? Tas handmade seperti tas Rorokenes misalnya, menawarkan desain tas anyaman kulit yang takkan Anda temui pada brand lainnya. Material kulit sapi/domba yang digunakan adalah 100% kulit asli, sehingga setiap tas memiliki corak kulit yang berbeda. Warna tas Rorokenes pun terbilang unik karena satu macam warna memiliki banyak turunan. Meskipun jenis warnanya sama, tapi strip coloring-nya bisa berbeda.

Hal lain yang membedakan tas handmade dengan tas produksi massal adalah kualitasnya. Tas handmade seperti Rorokenes mengutamakan kualitas di atas kuantitas dan ketepatan di atas kecepatan. Demi menghasilkan sebuah karya yang bernilai tinggi, dibutuhkan rangkaian proses yang tidak instan.

Setiap langkah produksi tas handmade dilakukan dengan cermat dan berorientasi pada detail. Bilah anyaman dipotong rapi dengan kepresisian hingga milimeter sebelum dianyam secara tradisional. Setelah anyaman dibuat, perhitungan juga dilakukan untuk menguji stretching hasil anyaman sebelum memasuki proses penjahitan dan finishing. Setiap tas handmade karya Rorokenes dipastikan telah melewati quality control, termasuk proses trial warna dan uji durability.

Keunggulan tas kulit anayaman handmade lainnya.

Ketika Anda memutuskan untuk membeli tas handmade, artinya Anda telah berinvestasi. Tidak hanya investasi untuk mendapatkan produk yang lebih berkualitas, awet, dan tahan lama. Anda pun telah menunjukkan dukungan untuk industri lokal di Indonesia. Dengan membeli tas handmade seperti tas kulit asli Rorokenes, Anda juga membantu pemberdayaan masyarakat, khususnya perempuan dan pengrajin lokal yang bertalenta.

Yuk, terus dukung anak Indonesia untuk berkarya dengan membeli produk handmade dalam negeri. Untuk informasi dan pemesanan/pembelian tas kulit asli karya Rorokenes, Bapak/Ibu bisa mengontak akun resmi kami di Instagram @rorokenesindonesia, Fanpage Facebook @rorokenesindonesia, dan WhatsApp +62811-2998-249. Jangan lupa follow dan like untuk mendapatkan info promo menarik dari Rorokenes.