Tas brand lokal adalah item fashion yang semakin wajib dimiliki. Tidak hanya karena fungsinya, dan manfaat untuk menunjang penampilan. Memiliki tas brand lokal juga wujud kebanggaan dan apresiasi pada karya anak bangsa.

Bicara tas, desain dan warna tas di pasaran pun semakin beragam. Maka, tidak mengherankan jika banyak yang tertarik membeli tas karena sebatas suka pada modelnya saja. Padahal, ada banyak hal lain yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli tas buatan brand lokal. Salah satunya adalah mengetahui perbedaan jenis tas.

Tahu jenis tas yang tepat, penting agar Rorokenesian bisa mendapatkan tas yang sesuai kebutuhan. Itu karena setiap jenis tas dirancang dengan fungsi yang berbeda, sehingga untuk memilihnya pun tergantung keperluan atau tujuan membeli tas. Sayang sekali jika setelah dibeli, tas tersebut malah jarang digunakan karena kurang sesuai dengan aktivitas sehari-hari, kan?

Tas Brand Lokal Rorokenes dan Jenis-jenisnya

Supaya tidak salah pilih, Rorokenesian wajib kenalan dulu dengan beberapa jenis tas yang paling banyak ditemui sehari-hari.

1. Bucket Bag

Sebagaimana namanya, bucket bag merupakan tas yang bentuknya menyerupai bucket (ember). Bagian atasnya terbuka dan beberapa ada yang memiliki tali yang tak hanya sekadar aksesoris, tetapi dapat digunakan dan berfungsi layaknya tali pada tas umumnya. Sehingga, semakin memberikan kesan yang menarik. Tas berjenis bucket bag sangat pas untuk kegiatan santai seperti jalan-jalan. Meski terlihat kecil, tapi bucket bag dapat memuat banyak barang lho. Contoh tas Rorokenes yang berjenis bucket bag adalah tas Aman dan Ishita.

2. Boston Bag

Boston bag merupakan tas berbentuk persegi dengan kompartemen yang lega. Fungsi boston bag adalah sebagai tas traveling, bisa juga difungsikan sebagai tas perlengkapan seperti gym bag. Tas berjenis boston dilengkapi dengan 2 buah handle pada bagian kiri dan kanan tas untuk dibawa dengan cara dijinjing. Pada beberapa boston bag karya Rorokenes, kami juga melengkapinya dengan tali bahu panjang sehingga lebih nyaman digunakan. Contoh boston bag Rorokenes adalah tas Mega, Sinta, dan Calya.

3. Clutch Bag

Clutch Bag adalah tas berukuran kecil hingga sedang yang dibawa dengan cara digenggam. Beberapa jenis clutch Rorokenes juga dilengkapi wrist handle atau tali lepas-pasang agar bisa digunakan lebih dari 1 cara. Misalnya, sebagai hand bag atau shoulder bag. Clutch yang mudah dibawa sangat sesuai untuk acara resmi seperti pesta atau resepsi. Contoh clutch bag Rorokenes adalah tas Ratu, Mela, Larasati, dan Chandy.

4. Tote Bag

Tote bag termasuk dalam kategori tas jinjing berukuran besar, sedang, atau kecil dengan dua buah handle. Bagian atasnya terbuka sehingga praktis saat akan memasukkan maupun mengeluarkan barang. Tote bag sering disebut sebagai tas serbaguna karena dapat digunakan untuk berbagai keperluan. Misalnya, sebagai tas kantor, tas jalan-jalan, tas untuk shopping, dan lain sebagainya. Contoh tote bag Rorokenes adalah tas Citta, Lemantun, Fauzia, dan Tenong Ayu.

5. Backpack

Tas berjenis backpack merupakan tas punggung yang dilengkapi 2 tali bahu. Backpack dirancang dengan kompartemen besar untuk memuat barang seperti laptop. Backpack banyak menjadi pilihan karena nyaman digunakan meski membawa banyak barang. Sehingga, tas ini pas dipakai untuk bekerja maupun traveling. Contoh backpack dari Rorokenes adalah Srikandi dan backpack unisex Kamandhaka.

Setelah mengetahui jenis tas yang sesuai kebutuhan, saatnya Rorokenesian memilih tas yang berkualitas. Kami di Rorokenes mempunyai banyak pilihan jenis tas, khususnya yang terbuat dari anyaman kulit asli atau anyaman tenun. Soal kualitasnya, tak perlu diragukan. Seluruh tas Rorokenes dikerjakan secara handmade dengan tingkat ketelitian tinggi. Bahan baku yang kami gunakan pun 90% berasal dari dalam negeri dan ramah lingkungan.

Segera pilih tas Rorokenes favoritmu di katalog kami atau klik Shop Now di website www.rorokenes.com. Rorokenesian juga bisa berbelanja melalui WhatsApp +62811-2998-249, Instagram @rorokenesindonesia, maupun Fanpage facebook.com/rorokenesindonesia.