Tas anyaman Indonesia ya Rorokenes. Namun, mengapa sih harus Rorokenes?

Tidak boleh dilupakan sebuah fakta bahwa seni menganyam adalah asli Indonesia. Rorokenes hadir dengan inovasi anyaman pada tas menggunakan media kulit asli serta kain tenun sebagai salah satu cara Rorokenes dalam melestarikan kekayaan budaya nusantara.

Sebagai contoh, beberapa tas anyaman yang menjadi inspirasi Rorokenes adalah tas anyaman gedek yang terinspirasi oleh dinding bambu pada rumah-rumah tradisional, hingga anyaman tenggok dimana tenggok adalah tas belanja tradisional.

Tas Anyaman Indonesia yang Memberdayakan Talenta Warga

Tak hanya terkait pelestarian tradisi yang menjadi perhatian tas anyaman Rorokenes Indonesia. Selain hal tersebut, ada pula perhatian terhadap pemberdayaan masyarakat Indonesia.

Dalam prosesnya, pengerjaan pembuatan tas dilakukan secara handmade oleh pengrajin lokal yang bertalenta. Quality control juga tak lupa kami terapkan, baik sepanjang proses produksi hingga sesudahnya. Rorokenes juga senantiasa memakai bahan-bahan dari dalam negeri yang ramah lingkungan. Termasuk penyedia kulit yang telah mendapat sertifikasi kelayaan terkait limbah.

Memiliki tas Rorokenes berarti memiliki karya asli Indonesia, juga memiliki karya yang berkualitas, yang dibuat dengan prinsip kepedulian terhadap masyarakat, perempuan, anak dan ramah kepada lingkungan alam.

www.rorokenes.com

WA +62811-2998-249
IG @rorokenesindonesia
Facebook shop fb.me/rorokenesindonesia

Semarang artisan woven bag, exquisite handcrafted product meet with sustainability and ethical concept.

#Rorokenes #LeatherWovenBag #ArtisanCraft #BanggaBuatanIndonesia #PejuangUMKM