Tas kulit pria terbaik dalam soal memilih sebenarnya tak jauh beda dengan memilih tas untuk wanita. Butuh banyak pertimbangan agar kelak tak kecewa. Juga, agar tas yang dibeli nantinya dapat digunakan secara maksimal serta tahan lama.

Sebelum memutuskan untuk membeli tas, yuk simak hal-hal yang sebaiknya diperhatikan.

Tas Kulit Pria, Sesuaikan Jenisnya dengan Kebutuhan

Tas kulit pria saat ini memiliki tipe yang sangat beragam. Supaya bisa menemukan tas yang tepat, pastikan Anda memilih tipe yang sesuai kebutuhan dan aktivitas harian. Misalnya, jika Anda harus sering membawa laptop sehari-harinya, lebih baik pilih tas ransel atau tas berkompartemen khusus laptop agar nyaman. Demikian pula jika Anda lebih sering bepergian dan harus membawa banyak barang. Tas berkompartemen luas yang praktis lebih sesuai untuk Anda. Selain itu, saat memilih tas pertimbangkan juga kesan yang ingin ditampilkan. Apakah ingin tampak resmi/profesional, atau justru ingin tampilan yang lebih santai dan kasual?

Sesuaikan dengan Karakter

Memilih tas kulit untuk pria juga perlu disesuaikan dengan karakter. Apakah Anda menyukai tas yang dijinjing? Atau, lebih suka tas selempang ataupun tas ransel? Sebaiknya pilih tas yang paling sesuai dengan karakter maupun kepribadian Anda. Hal ini penting karena berkaitan dengan kenyamanan saat membawa tas. Meskipun tampilannya terlihat bagus, jika Anda tak nyaman tentu tas tersebut malah akan jarang digunakan.

Pilih Tas yang Kuat dan Awet

Saat menemukan tas kulit yang pas dengan kebutuhan dan sesuai dengan karakter Anda, jangan buru-buru membelinya. Cek terlebih dahulu kualitasnya. Apakah material kulitnya kuat dan dapat bertahan lama?

Tas yang kuat tidak akan mudah rusak biarpun sering dipakai dan membawa banyak barang. Kekuatan tas tidak hanya terletak pada bagian kompartemen utama saja, tetapi dapat dilihat juga di bagian tali bahu maupun pegangannya.

Tak ketinggalan, hal lain yang harus diperhatikan adalah bobotnya juga harus tetap ringan, ergonomis, dan didesain dengan apik. Lebih baik lagi jika tas kulit tersebut multifungsi, sehingga dengan 1 tas Anda bisa memakainya untuk bekerja ataupun aktivitas sehari-hari.

Tas Kulit Pria Terbaik di Rorokenes

Kami di Rorokenes merancang tas unisex yang dapat dipakai wanita maupun pria. Tas karya-karya Rorokenes dibuat secara handmade, dari material anyaman kain tenun lurik atau anyaman dari 100% kulit asli. Beberapa tipenya kami desain multifungsi agar dapat digunakan untuk 2 hingga 3 tampilan yang berbeda.

  1. Tas Kamandhaka

Kamandhaka merupakan backpack yang dapat dijadikan tas jinjing, lengkap dengan tali bahu lepas-pasang 87 cm dan tali pendek 35 cm. Terdapat 2 saku luar dengan rit, dan 1 kantong tambahan untuk menyimpan tali bahu saat tidak digunakan. Kami merancang Kamdandhaka dengan kompartemen khusus yang dapat memuat laptop 14 inci serta 2 saku dalam untuk menyimpan barang lainnya. Bagaimana dengan ukurannya? Kamandhaka memiliki panjang 34 cm, lebar 8 cm, dan tinggi 37 cm.

  1. Tas Agung

Menyukai backpack yang bisa dijadikan sling bag? Tas Agung jawabnya. Agung berukuran panjang 33 cm, lebar 12 cm, dan tinggi 39 cm. Kami melengkapinya dengan tali bahu lepas-pasang 112 cm dan tali pendek 32 cm. Di bagian luar, terdapat 2 kantong dengan rit. Bagian dalamnya mempunyai 2 kantong lengkap dengan kompartemen khusus untuk laptop.

  1. Tas Adity

Tak hanya backpack, Rorokenes juga mempunyai clutch unisex yang pas untuk pria. Adity namanya. Tas Adity dilengkapi wrist handle yang dapat dilepas-pasang. Bagian dalamnya memiliki 2 saku untuk pulpen, dan 3 kantong terbuka. Adity sangatlah pas digunakan sebagai tas kerja atau tas untuk meeting. Adity berukuran panjang 31 cm, lebar 1,5 cm, dan tinggi 22 cm.

Kelebihan tas karya-karya Rorokenes adalah material kulit yang kami gunakan berasal dari dalam negeri dan bersertifikat ramah lingkungan. Rorokenes hanya bekerja sama dengan vendor yang memiliki sistem pengelolaan limbah teruji, sehingga karya kami tak merusak alam. Rorokenes juga menerapkan konsep zero waste dalam setiap tahapan proses produksi. Jika terdapat limbah, jumlahnya tak lebih dari 3% dan seluruhnya akan kami sumbangkan kepada pengrajin lokal untuk diolah kembali menjadi sebuah karya.

Menyukai tas kulit Rorokenes? Monggo konsultasikan tipe dan warnanya dengan tim kami. Hubungi WA +62811-2998-249, DM ke Instagram @rorokenesindonesia, atau langsung pesan melalui website www.rorokenes.com.