Bicara tas handmade anyaman kulit, pasti ingat Rorokenes. Tas asli buatan Indonesia, bergaransi, karya anak bangsa.

Rorokenes berasal dari Semarang, Jawa Tengah. Sebagai merk tas kulit dalam negeri, 90% materialnya juga berasal dari Indonesia. Kulit sapi/domba yang digunakan oleh Rorokenes berasal dari penyuplai dengan standar ISO dan memiliki pengelolaan limbah yang baik.

Tapi pertanyaannya, pernahkah terpikir mengapa sih harus anyaman?

Pertama, tentu karena nilai estetika. Kulit yang dipotong presisi dengan ketelitian yang tinggi, kemudian dengan cermat dijalin lewat anyaman. Hasilnya? Adalah sebuah tas handmade anyaman kulit yang sangat kompleks namun juga menarik. Anyaman kulit yang dikerjakan secara baik, akan terjamin kekuatan dan keawetannya.

Kedua, tahukah Rorokenesian, kalau anyaman adalah bagian dari budaya Indonesia. Anyaman selaras dengan Bhinneka Tunggal Ika. Selembar kulit yang diurai menjadi bilah-bilah kecil bisa mampu bersatu lewat jalinan yang indah. Yup, seperti kita bangsa Indonesia: beraneka ragam namun tetap satu jua. Ini juga merupakan alasan mengapa Rorokenes memilih membuat tas anyaman kulit.

Tertarik untuk mengoleksi karya tas Rorokenes? Ingin mengetahui kombinasi warna tas kulit yang tersedia? Silakan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.

Pertanyaan & pemesanan:

Semarang artisan woven bag, exquisite handcrafted product meet with sustainability and ethical concept.

#Rorokenes #TasAnyamanKulit #LeatherWovenBag #ArtisanCraft #CintaProdukIndonesia #BanggaBuatanIndonesia