Ingin mengoleksi tas kulit berkualitas tinggi? Mau membeli tas anyaman kulit branded? Ini dia tips beli tas kulit asli secara online dari kami.

Kemajuan dunia digital dan teknologi saat ini membuat kita memiliki lebih banyak cara dan pilihan dalam berbelanja. Termasuk saat berbelanja fashion item favorit seperti produk tas yang terbuat dari kulit asli. Jika sebelumnya kita harus mendatangi penjual dan membeli barang secara langsung (belanja offline), kini kita bisa diam di rumah saja dan tetap berbelanja dengan nyaman secara online.

Belanja online sangat sesuai untuk Anda yang mempunyai kesibukan tinggi, menyukai kepraktisan, sekaligus ingin menghemat waktu dan tenaga. Hanya dengan beberapa klik atau sentuhan layar, barang yang dibeli akan diantarkan ke alamat kita.

Berbelanja online memang memiliki banyak keuntungan, tapi jangan lupa pula dengan risikonya. Khususnya, ketika barang yang dibeli adalah produk tas premium yang terbuat dari bahan kulit asli. Sangat penting untuk memastikan barang yang dikirim sesuai dengan pesanan, serta transaksi yang dilakukan bebas penipuan.

Pertanyaannya, bagaimana caranya berbelanja tas kulit asli secara online yang aman? Berikut ini adalah tipsnya.

Pertama, kenali produk sebelum membeli.

Sama seperti berbelanja offline, saat belanja tas kulit online pun kita harus memiliki pengetahuan mengenai barang yang akan dibeli. Misalnya, mulai dari memutuskan jenis tas kulit yang Anda inginkan. Baik itu tas ransel untuk membawa banyak barang, tas untuk santai dan jalan-jalan, maupun tas tangan berukuran kecil untuk ke pesta. Setiap jenis tas memiliki fungsi tersendiri yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Langkah berikutnya, memastikan Anda mengenal brand dari produk tas kulit yang akan dibeli. Termasuk mengetahui asal material yang digunakan, di mana tas tersebut diproduksi, bagaimana proses produksinya, hingga siapa saja penjualnya, dan di mana tas tersebut dipasarkan. Hal ini penting agar kita tidak mudah tertipu, baik dari segi keaslian produk maupun kualitasnya.

Kedua, mengetahui informasi tentang spesifikasi produk dan cara pembelian.

Sudah menentukan jenis tas kulit dari sebuah brand yang ingin Anda beli? Pastikan Anda membaca spesifikasi produk tersebut agar tas kulit yang dibeli sesuai dengan ekspektasi Anda. Jangan segan-segan untuk menanyakan detail produk kepada customer service melalui kontak resmi yang tersedia, misalnya lewat WhatsApp, e-mail, website, ataupun media sosial seperti Instagram, Facebook, dan lain sebagainya. Anda juga bisa menanyakan lebih lengkap terkait proses pembelian, metode pembayaran, dan pengiriman barang.

Ketiga, memastikan produk bergaransi.

Ingin membeli tas kulit asli, ternyata justru dapat produk imitasi? Jangan sampai terjadi! Itulah sebabnya sebelum membeli, Anda harus memastikan bahwa tas kulit tersebut bergaransi.

Seiring perkembangan zaman, banyak bermunculan produk tas kulit yang tampak asli namun sebenarnya terbuat dari kulit sintetis. Untuk membedakan material kulit asli dan imitasi melalui dunia maya pun tak selalu mudah. Apalagi, jika tas kulit sintetis tersebut diklaim asli dan sangat mirip dengan tas yang terbuat dari kulit asli. Dengan adanya kartu garansi, Anda bisa memperoleh jaminan bahwa tas yang dibeli bukan imitasi.

Keempat, membaca testimoni pembeli dan liputan media.

Membaca testimoni dari pembeli sebelumnya sangat membantu ketika kita berbelanja online. Jika testimoni yang diberikan pembeli sebelumnya positif, Anda bisa semakin yakin untuk membeli tas kulit tersebut, demikian juga sebaliknya. Namun, pastikan bahwa testimoni tersebut benar-benar asli dengan mengecek sumbernya.

Selain testimoni, Anda bisa mencari tahu lebih lanjut tentang reputasi brand tas kulit yang Anda beli dari liputan media. Brand yang populer dan terpercaya tentu akan mendapat ulasan dan liputan positif dari berbagai media. Baik itu media cetak seperti koran dan majalah, ataupun media elektronik yang terpercaya.

Bagaimana dengan tas anyaman kulit Rorokenes?

Rorokenes adalah brand yang sudah dikenal di Indonesia. Produknya merupakan tas anyaman kulit asli yang berasal dari hewan sapi atau domba. Tas Rorokenes diproduksi secara handmade untuk menghasilkan produk berkualitas tinggi. Bahan kulit yang digunakan pun berasal dari produsen yang memiliki standar ISO dan berlisensi SNI. Seluruh produk Rorokenes yang asli dilengkapi dengan kartu garansi resmi.

Rorokenes merupakan UMKM asal Semarang, Jawa Tengah, yang telah banyak diliput media. Mulai dari koran dan majalah cetak maupun online, sampai liputan berita di televisi. Sehingga, Rorokenes memiliki reputasi yang tinggi.

Jika Anda sedang berada di Semarang dan sekitarnya, Anda bisa mengunjungi showroom Rorokenes untuk melihat produk secara langsung sebelum memesan/membeli. Showroom Rorokenes berada di Jl. Bukit Putri No. 17 Bukitsari, Semarang.

Tak hanya terkenal di Indonesia, Rorokenes juga sudah sering mengikuti pameran di dalam dan luar negeri. Pameran di luar negeri sudah diikuti Rorokenes sejak tahun 2015, yaitu pameran CISMEF Expo di China. Hingga yang paling berkesan adalah mengikuti Festival Indonesia Moskow tahun 2019, ketika tas-tas Rorokenes tertahan di bandara Rusia karena disangka memiliki harga ratusan juta.

Anda dapat membeli produk tas anyaman kulit asli Rorokenes secara online dengan berbelanja melalui website www.rorokenes.com, atau media sosial resmi kami di Facebook Fanpage Rorokenes Indonesia @rorokenesindonesia dan Instagram @rorokenesindonesia.

Rorokenes tidak mempunyai reseller ataupun membuka akun marketplace, selain di Blibli dikarenakan ada kerjasama resmi. Untuk informasi lebih lengkap tentang produk dan pembelian, Anda bisa bertanya pada customer service Rorokenes melalui WhatsApp di +62811-2998-249.

Selamat berbelanja!